Kawasan perkotaan padat penduduk menyebabkan melonjaknya harga tanah dan bangunan. Mempunyai rumah pribadi yang nyaman menjadi hal susah bagi beberapa orang.

Akan melainkan, hunian yang menyenangkan dapat didapatkan dengan sistem memanfaatkan ruang sempit dengan optimal. Desain rumah 2 lantai yakni salah satu contoh rumah terbaik yang benar-benar pantas untuk kawasan perkotaan pada penduduk.

Ada bermacam-macam pilihan desain rumah 2 lantai terbaik yang dapat kau aplikasikan ke rumah yang akan kau bangun atau beli.

Artikel Lainnya : Instalasi Tandor Air Atas

Desain/Teladan Rumah Minimalis 2 Lantai

Apabila kau punya agenda untuk mebangun rumah contoh minimalis, berikut sebagian kumpulan pandangan baru menarik gaya rumah terupdate yang mungkin dapat pantas dengan selera kau:

Modern dan Ramah Pecinta Buku

Arsitek asal kota London, Inggris, merenovasi sebuah bangunan dari era Victoria yang dia miliki menjadi hunian yang nyaman bagi keluarga.

Dilengkapi dengan ruang membaca, lemari buku setinggi langit-langit, dan sebuah ruang bermain buah hati di bawah loteng menciptakan rumah ini hunian yang ideal untuk kau yang telah berkeluarga dan mempunyai buah hati.

Elegan dengan Kolam Renang

Beratensi mempunyai kolam renang di hunian mu? Hening saja Toppers, rumah dengan lahan terbatas rupanya konsisten dapat mempunyai tangki air.

Kau dapat menukar fungsi taman atau garasi untuk ruang kolam. Peletakan kolam renang dapat disamping atau komponen belakang rumah. Untuk luas kolam sebaiknya sesuaikan dengan lahan yang tersedia.

Format persegi yakni yang paling dianjurkan untuk rumah minimalis sebab lebih ramping sehingga tak banyak memakan ruang.

Kunjungi Juga : Daftar Harga Tandon Air

Hamparan Rumput Hijau
Hamparan rumput hijau yang memutari bangunan bisa membikin rumah tampak luas dan lega. Kau juga dapat menambahkan dialek seperti jalan setapak bebatuan untuk membuatnya lebih alami.

Apabila lingkungan rumahmu mempunyai panorama yang baik, karenanya pertimbangkan untuk mempunyai balkon. Eksistensi balkon kecuali sebagai zona terbuka juga untuk mempertegas perbedaan antara lantai dasar dan lantai diatasnya.

Kau bisa mengaplikasikan material kaca sebagai pagar batasan untuk menambah kesan modern.

Perpaduan beton dengan elemen kayu bisa membikin rumah minimalis kau tampil kian elegan.

Baca Juga : Harga Toren 1000 Liter

Kecuali kayu kau juga bisa membangun taman hijau di depan rumah serta pemakaian dekorasi lampu yang ideal supaya tampak kian indah pada malam hari.

Pagar yakni komponen paling depan pada rumah. Obyek ini benar-benar penting sebab menjadi zona pertama yang akan dipandang. Sesuaikan pemakaian pagar dengan konsep desain rumah minimalis 2 lantai milikmu.

Sebagai tambahan pilihlah pagar rumah yang tak umum, hindari juga motif atau pattern berlebihan pada pagar sebab bisa merusak komposisi tampilan bangunan.

Lahan terbatas tak menjadi penghambat untuk kau mempunyai taman hasrat. Taman pada sisi dalam rumah minimalis dikala ini sedang menjadi isu terhangat.

Kau dapat membantunya pada zona terbuka atau taman vertikal yang menyatu pada komponen toren air anti lumut.

Asri dan Estetis

Desain rumah minimalis menawarkan konsep hunian yang memanfaatkan kesederhanaan guna menghasilkan skor keindahan dan mengembangkan skor guna dari material yang diterapkan untuk membangun rumah.

Desain rumah 2 lantai minimalis moderen karya Drew Mandel Architects di Toronto, Kanada, yakni rumah dari tahun 1920 yang direnovasi sehingga nampak modern dan cantik.

Rumah karya arsitek Kanada ini memanfaatkan pintu kaca berukuran penuh, sehingga intensitas sinar yang masuk tercukupi dengan bagus.

Gap House ala Jepang
Rumah ini dibangun di atas tanah sempit yang terapit oleh dua bangunan, dikasih nama Gap House oleh firma arsitektur MUU Store Design Sanggar.

Sanggar desain arsitektur bangunan asal Jepang hal yang demikian membikin desain rumah 2 lantai yang efisien secara pemakaian ruang.

Top Heavy

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan arsitektur serta teknik sipil memungkinkan manusia untuk membangun rumah 2 lantai yang komponen atasnya lebih luas dibanding lantai dasarnya.

Rumah 2 lantai nan cantik ini berlokasi di kota Tokyo, Jepang. Balutan cat tembok berwarna putih menciptakan desain rumah 2 lantai minimalis terkesan elegan.

Artikel Lainnya : Tangki air anti lumut

Geometric Design
Bangunan berlapis cat berwarna putih yang satu ini berlokasi di sebuah wilayah tersembunyi dekat dengan kawasan hutan di kota Quebec, Kanada.

Kayu yang dibentuk rapi menyusun dinding bercelah dialamatkan untuk menyaring sumber pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah.

Faktor kayu cenderung dibuat sebagai bahan dasar pembuatan furnitur atau interior lainnya.

Akan melainkan, salah satu arsitek di Inggris menyulap sebuah rumah tua menjadi rumah minimalis mewah dimana komponen dinding eksteriornya mengaplikasikan kayu yang dicat gelap dan dipernis kilap.

Minimalis dengan Parkir Luas
Rumah bergaya minimalis tak mengendalikan kau untuk mempunyai daerah parkir yang luas.

Lazimnya parkiran berlokasi di komponen depan rumah, kau bisa mencoba bermacam-macam pandangan baru desain seperti membikin garasi di lantai dasar dengan format kotak atau juga dapat persegi panjang sehingga muat untuk parkir sebagian kendaraan.

Pertimbangkan juga warna dan pencahayaan garasi supaya tampak konsisten harmonis dan tampak alami.

Nyaman dengan Ruang Makan Terbuka

Dapur dan ruang makan yakni zona primer pada sebuah desain rumah minimalis. Daerah ini mesti diciptakan senyaman mungkin sebab menjadi zona berkumpul bersama keluarga tiap-tiap harinya.

Desain rumah minimalis dengan dapur terbuka bisa menjadi opsi kreatif kau. Memanfaatkan halaman belakang kau sebagai ruang makan yang seketika terhubung dengan komponen dalam rumah atau dapur.

Sebagai tambahan kiat pakai lantai kayu dan dinding bertema bumi. Tambahkan juga tirai bambu fungsional untuk menghalau air dikala hujan.

 

Baca Juga : Harga Toren Air 1500 Liter