Ini mungkin bukan berita yang mengejutkan, tetapi menjalankan klinik itu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Satu-satunya cara seseorang dapat menangani semua keperluan untuk menjalankan praktik medis, hari demi hari, adalah dengan mengoptimalkan efisiensi.

Berikut 4 tips terbaik kami tentang cara melakukannya.

1. Gunakan Teknologi

Otomatisasi

Cara sederhana untuk menghemat waktu Anda dalam operasi sehari-hari adalah dengan mengotomatiskan sebanyak mungkin tugas. Memanfaatkan alat manajemen proyek atau waktu dapat membantu Anda dan karyawan Anda untuk tetap berada di atas tugas sehari-hari mereka sendiri, dan memfasilitasi kolaborasi untuk membantu pekerjaan diselesaikan dengan lebih efisien.

Pemasaran / Periklanan

Praktik medis juga membutuhkan pemasaran! Ada begitu banyak alat online yang dapat membantu Anda menjual diri Anda kepada calon pasien. Mungkin alat terbaik yang dapat Anda fokuskan pada upaya Anda jika Anda baru memulai adalah situs web Anda!

Mengoptimalkan situs web Anda untuk menyertakan istilah yang dicari orang-orang di area Anda (dan sepanjang tahun) dapat membuat perbedaan besar yang dapat Anda lihat, hampir seketika. Alat pemasaran online lain yang Anda inginkan adalah profil Google Bisnisku milik Anda.

Cek Juga: PTTEP Dompet Dhuafa

2. Jangan Biarkan Operasi Sehari-Hari Tergelincir Melalui Celah

Tim

Tim Anda adalah dasar dari latihan Anda – jangan lupa untuk memastikan mereka bekerja dalam kondisi yang optimal!

Memfasilitasi komunikasi dapat membantu meringankan beberapa stres di tempat kerja yang umum, jadi untuk menerapkan ini, pertimbangkan untuk memasukkan arahan singkat harian ke dalam awal setiap hari kerja. Ini akan memberi karyawan kesempatan untuk memberi tahu tim apa yang sedang mereka kerjakan, apa yang telah mereka capai, dan jika ada masalah yang mereka hadapi.

Selain itu, memastikan untuk mendukung tim Anda dan merayakan kemenangan Anda tidak hanya akan terasa menyenangkan, tetapi juga akan meningkatkan produktivitas! Studi menunjukkan bahwa mengakui dan memuji karyawan atas pekerjaan baik mereka lebih cenderung mendorong mereka untuk terus berkinerja baik!

3. Menerapkan Perencanaan dan Strategi Jangka Panjang

Manajemen Panel

Salah satu langkah terpenting dan strategis yang dapat Anda lakukan adalah memiliki pemahaman yang kuat tentang demografis umum Anda. Mengetahui seperti apa aliran pasien Anda akan membantu Anda mengatur waktu dengan lebih baik.

Apakah Anda memiliki banyak pasien milenial? Kemudian Anda mungkin menemukan bahwa mereka ingin membuat janji setelah bekerja, sedangkan pasien yang lebih tua akan mencari slot pagi. Memahami data ini dan cara menyesuaikan persiapan Anda untuk janji dapat membuat perbedaan dunia, dan menghemat waktu Anda yang berharga.

Baca Juga: SDG Seminar Indonesia

Pertimbangkan Outsourcing

Adakah aspek administratif dalam menjalankan praktik yang menyita waktu yang dapat Anda habiskan dengan pasien? Pilihan untuk dipertimbangkan adalah outsourcing untuk layanan ini. Ada banyak perusahaan manajemen perawatan kesehatan yang berspesialisasi dalam menangani tugas-tugas administratif untuk membiarkan praktisi kembali ke pasien mereka.

4. Tetap Di Atas Situasi Keuangan Anda

Kurangi Overhead

Salah satu cara banyak klinik merasa kesulitan adalah dalam hal keuangan. Seringkali jika pemilik praktik tidak terlalu menyadari semua pengeluaran mereka, mereka cenderung melewatkan detail penting yang dapat merugikan seiring waktu. Cara termudah untuk mengatasi ini adalah dengan tetap mengawasi pengeluaran Anda.

Cara terbaik untuk melacak informasi ini adalah dengan menjaga laporan yang konsisten tentang seperti apa keuangan Anda. Biasanya, praktik yang baik untuk diikuti adalah melakukan laporan biaya praktik mingguan, laporan metrik keuangan bulanan, dan laporan analisis alur kerja triwulanan.

The Takeaway

Kami tidak mengatakan bahwa setiap latihan harus menerapkan setiap strategi atau alat ini, tetapi mudah-mudahan, Anda dapat mengambil informasi yang telah Anda pelajari di sini dan menerapkan beberapa aspeknya ke dalam latihan Anda untuk membantunya berjalan sedikit lebih efisien.

Baca Juga: CSR Klinik Kesehatan