Metode Gampang Untuk Meningkatkan Produksi dan Kualitas ASI

Sebagai Ibu baru, tentu saja ingin untuk dapat memberikan ASI eksklusif sampai 6 bulan. ASI ekslusif berarti buah hati cuma akan mengonsumsi ASI tanpa ditemani susu formula atau sumber asupan makanan lainnya. Itu sebabnya, Ibu semestinya meningkatkan produksi ASI supaya buah hati dapat menerima asupan ASI yang cukup. Meningkatkan produksi ASI memang bukanlah perkara gampang, sebab kecuali Ibu diwajibkan untuk tahu sistem memperbanyak ASI, ibu juga semestinya siap secara mental. Seringkali Ibu ketakutan apabila memberikan ASI sebab kesakitan saat menyusui. Adapula Ibu yang ketakutan apabila tak dapat memenuhi keperluan ASI sang bayi. Maka, ada pantasnya apabila Ibu telah mengenal Cara memperbanyak ASI seawal mungkin.

Metode meningkatkan ASI sebetulnya sangatlah gampang. Berikut hal-hal yang semestinya Anda kenal saat menyusui:

1. Tingkatkan produksi ASI sebelum menyusui

Supaya dapat mewujudkan ASI yang optimal, Anda semestinya memenuhi keperluan kalori Anda. Hal ini dapat dikerjakan dengan sistem:

• Konsumsi buah dan sayur.

• Memenuhi keperluan kalsium dengan bagus

• Konsumsi makanan dengan karbohidat rumit. Oats dan kacang-kacangan akan amat menolong Anda untuk memenuhi keperluan karbohidrat.

• Memilih daging tanpa lemak. Pilihlah dada ayam tanpa kulit, ikan, atau produk olahan susu yang mengandung lemak rendah. Anda juga dapat mencoba olahan kacang kedelai untuk memenuhi keperluan protein Anda.

2. Konsultasi

Sebagai orang tua yang baru, bertanya terhadap orang tua atau orang yang telah pernah menyusui akan amat menolong untuk mengenal sistem meningkatkan ASI. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda perihal situasi sulit ini. Seandainya direkomendasikan, Anda juga bisa mengkonsumasi susu atau sumplemen guna meningkatkan produktifitas ASI Anda.

 3. Seandainya tak menyusui, karenanya pompa ASI ialah solusinya

Kian acap kali ASI dikeluarkan, karenanya kian banyak pula ASI akan dijadikan. Seandainya Anda ialah Ibu yang terpaksa semestinya meninggalkan buah hati Anda untuk berprofesi, karenanya bawalah pompa ke kantor, sehingga Anda dapat memompa ASI Anda.  Memilih pompa ASI bukanlah hal yang susah, tapi pilihlah yang bermutu dan nyaman untuk diaplikasikan. Jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur supaya ASI konsisten steril.

 

 

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Keuntungan Menggunakan ‘Virtual Office’

Leave a Reply

Your email address will not be published.