Benarkah Berlian Kalimantan Yaitu Yang Terbaik

Cincin Tunangan Unik – Meski belum demikian itu populer dikalangan para pecinta berlian dunia, melainkan terbukti berlian yang berasal dari Kalimantan mempunyai mutu nomor satu di dunia. Akan melainkan, pengaruh pengerjaan pengolahan yang tak dilaksanakan secara optimal membikin berlian Kalimantan ini kurang diketahui oleh para pecinta perhiasan berlian dari segala dunia. Dan dengan pengolahan yang belum total itu juga yang mengakibatkan komoditas berlian Kalimantan keok saing dari berlian Afrika Selatan, dan negara-negara lainnya.

Yang lebih disayangkan lagi yaitu, pengerjaan pengolahan berlian di Kalimantan yang masih terbilang benar-benar simpel dan tradisional, sehingga masih susah untuk menerima hasil pengolahan yang baik, pun cenderung dibawah rata-rata. Meskipun, seandainya dibandingi dengan pelbagai berlian lain yang ada di dunia, berlian Kalimantan mempunyai kilau yang benar-benar berbeda. Ini sebab tingkat kekristalan berlian Kalimantan yang mempunyai warna yang jauh lebih kuat serta lebih cantik.

Langsung, kenapa berlian Kalimantan dapat berbeda dari berlian lainnya?

Jawabannya dapat kita lihat dari sejarah Kalimantan yang pada zaman dulu kala yaitu sebuah gunung besar, yang kemudian meledak dan menjadi daratan borneo seperti kini ini. dan dengan hasil ledakan hal yang demikian, turut pula pelbagai mineral yang sudah matang didalamnya seperti emas yang berlimpah dan berlian yang bermutu. Inilah yang menjadi perbedaan dari berlian lainnya, yakni kematangan dari bahan bakunya.

Untuk itu, demi menerima pengerjaan pengolahan yang juga benar-benar bagus bagi berlian Kalimantan, sekarang telah mulai didatangkan pelbagai pengrajin berlian dari India, yang akan menolong pengrajin berlian yang ada di Kalimantan untuk bisa mengerjakan pengolahan secara modern dan bermutu.

Untuk dikenal, harga berlian juga ditetapkan oleh tingkat mutu dari sebuah berlian. Sebab, cuma dengan selisih satu mutu saja, contohnya dari mutu excellent menuju very good akan mengurangi harga sebesar 20 persen, dan dari mutu very good menuju good akan berkurang sebanyak 30 persen. Jadi dengan kata lain, antara mutu excellent dan good selisih 50 persen atau separuh harga.

Dengan didatangkannya para pengrajin berlian dari India hal yang demikian, semoga dapat membikin berlian Kalimantan kian dapat mencuat dan diketahui secara luas oleh dunia.

 

 

Baca Juga Dari Link Berikut : https://www.passionjewelry.co.id/news-detail/cincin-tunangan