Indahnya Ruko Warna Warni di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur Ini

Indahnya Ruko Warna Warni di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur Ini

Kecamatan Jatinegara yang akan dibuat wilayah tertib kota rencananya akan disulap menjadi warna-warni sesudah dilaksanakan pengecatan sebagian ruko.

Pengecatan dilaksanakan pada hari ini, Pekan (6/5/2018) lalu pada sekira 30-an ruko di sepanjang Jalan Bekasi Barat, Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca Juga: pelapis bocor dak

“Aktivitas kita hari ini melanjuti wilayah Jatinegara sesudah menjadi bulan tertib kota, hari ini kita beres-beres,” ujar Camat Jatinegara, Nasrudi Abu Bakar di lokasi pengecatan, Jakarta Timur, Pekan (6/5/2018) yang lalu.

Menurut pantauan TribunJakarta.com, sebagian ruko telah ada yang seketika mengerjakan pengecatan. Melainkan, sebagian ruko yang lain masih mengerjakan penghalusan pada tembok supaya hasil pengecatan lebih rapi dan bersih.

“Ini dikelupasin dahulu, biar hasil catnya lebih rata, tak bintik-bintik. Jadi lebih menawan pastinya nanti,” ujar Husein, satu diantara pemilik ruko Jatinegara.

Kecuali itu, cat yang diterapkan dalam pengecatan ruko ialah hasil swadaya dari masyarakat sekitar dan pemilik ruko yang mau wilayah Jatinegara lebih menawan untuk ke depannya.

“Cat benar-benar dari swadaya warga Rawa Bunga. Jadi kita mulai nanti hari Pekan mulai dari sisi jembatan, kita juga akan kerjakan secara swadaya dari peran serta masyarakat, termasuk pemilik kios,” ujar Lurah Rawa Bunga, Agustina.

Rencananya, Pasar Lokomotif yang berada dekat Stasiun Jatinegara juga akan direnovasi dengan dibuatkan gapura di depannya. Kecuali itu, Pemkot Jakarta Timur akan membina pedagang sekitar Jatinegara dengan program Oke Oce dan menghasilkan Jalan Bekasi Barat sebagai pusat masakan.

 

Baca Juga: cat pelapis genteng bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published.