Banyak daerah liburan alam di Jakarta yang dapat kau jadikan sebagai destinasi tamasya jikalau tak punya banyak waktu pergi keluar kota. Jakarta yang identik dengan kehidupan urban yang dipenuhi dengan Gedung tinggi dan sentra perbelanjaan mewah membikin liburan alam seakan tak mungkin ada di kota ini. Meski, banyak daerah liburan bernuansa asri yang tak jauh dijangkau dari Jakarta. Bagi masyarakat perkotaan, rasanya perlu sebulan atau tiga bulan sekali stop sebentar dari kesibukan dan merasakan cantiknya alam. Berikut daerah liburan alam di Jakarta yang dapat kau kunjungi.

Klik Juga : Kode Promo OYO & Promo Klook

Daerah dengan suasana hijau yang tenteram memang senantiasa tepat dibuat sebagai daerah pelarian dari jenuhnya hiruk-pikuk kota. Sekali-sekali, kau tak perlu libur keluar kota dan saatnya mengeksplorasi tiap-tiap sudut Jakarta yang masih berarti dan tidak diramaikan oleh tekad. Santai sebentar mengusir penat pasti sungguh-sungguh menyenangkan!

Wilayah perumahan mewah di Pantai Cantik Kapuk tak cuma ramai oleh pencinta makanan saja. Banyak orang yang juga mengunjungi Hutan Mangrove PIK untuk bersantai malah foto prewedding. Hutan bakau ini berada di wilayah Taman Tamasya Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta. Sehabis main air dan foto-foto di sana, kau dapat segera bertamasya masakan di tempat PIK deh!

Mulanya, Hutan Kota Tanah Tingal yaitu kebun pribadi milik penduduk setempat. Lalu pemilik tanah, Mendiang Bapak Budiardjo membebaskan fungsi lahan seluas sembilan hektar untuk diubah menjadi hutan kota. Hutan ini berada di tempat Ciputat, Tangerang Selatan. Tanah Tingal ini dapat dibuat tujuan liburan edukasi sebab terdapat berjenis-jenis rekreasi seperti outbound sampai berenang.

JimBARan Outdoor Lounge bisa menjadi alternatif yang ideal sebagai daerah untuk menepi sebentar dari ramainya Jakarta. Resto fine dining ini berada di dalam Hotel Ayana Midplaza dengan panorama yang mirip dengan suasana di Bali. Suasana yang tenteram sambil menyantap hidangan mewah di cafe ini bisa menjadi peristiwa yang tepat untuk kau dan pasangan.

Rekreasi alam Jakarta ini bisa gampang dijangkau oleh siapa saja. Pantai Ancol senantiasa jadi alternatif masyarakat Jakarta sebab tiketnya yang murah dan penuh dengan kesibukan menyenangkan. Kecuali main air, kau juga dapat merasakan cafe dan cafe yang ada di Ancol.

Pulau Tidung dapat menjadi alternatif bagi kau yang berkeinginan tamasya ke pantai, melainkan tak berkeinginan terlalu jauh dari Jakarta. Pulau Tidung berada di wilayah kepulauan seribu dengan panorama eksotis yang tak keok dengan pantai di Bali. Kecuali merasakan pemandangan yang menawan, kau juga dapat mencoba permainan air yang mengasah adrenalin, seperti cano, banana boat, water titik, sampai jet ski.

Meskipun tak berada di tempat Jakarta, puncak menjadi wilayah yang senantiasa diramaikan masyarakat Ibukota. Kecuali kebun teh, kau dapat mencoba merasakan paragliding dengan terbang di udara. Memperhatikan suasana puncak dengan sistem yang berbeda tentu akan lebih mengesankan.

Yang terakhir, ada Taman Suropati. Kau dapat mengisi akhir minggu dengan piknik atau jogging di taman ini. Taman yang penuh dengan pohon-pohon hijau ini dapat berada di Menteng, Jakarta Sentra. Dikala siang dan petang hari, umumnya banyak orang yang sedang belajar alat musik seperti ukulele, biola, gitar, dan sebagainya. Kau juga dapat merasakan jajanan pinggir jalan yang berada di wilayah Taman Suropati.

 

 

Kunjungi Juga : Kode Voucher JD ID