Bagaimana cara mengamankan gedung kantor Anda

Evaluasi ruang Anda

Keamanan tempat kerja adalah salah satu bagian yang paling diabaikan tetapi penting untuk menjaga kesehatan dan kemakmuran bisnis Anda. Apakah Anda pernah mengalami pelanggaran keamanan atau pembobolan di masa lalu atau tidak, memastikan tempat kerja Anda diamankan dengan benar akan membantu mencegah dan secara signifikan mengurangi peluang insiden.
Perlu diingat bahwa setiap rencana lebih baik daripada tidak ada rencana.Tidak hanya itu akan membantu Anda menjaga informasi sensitif dan properti aman, karyawan dan staf juga akan merasa lebih aman.Dalam artikel ini, kami akan menguraikan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengamankan bangunan Anda menggunakan parameter keamanan 5D: mencegah, mendeteksi, menolak, menunda, dan mempertahankan.

Tetapi pertama-tama, Anda perlu memiliki pemahaman yang jelas tentang situasi spesifik Anda, kebutuhan dan sumber daya yang tersedia untuk Anda.

Baca Juga: Penyedia Jasa Security

Nilai situasi keamanan Anda dengan mempertimbangkan hal berikut:


Ketahui celahnya
Apa celah dalam strategi keamanan Anda saat ini? Jika Anda sudah mengalami pembobolan, informasi apa yang dapat Anda ambil dari kejadian itu untuk menginformasikan strategi keamanan baru Anda?Jika Anda belum pernah mengalami pembobolan di masa lalu, saatnya berpikir seperti seorang pencuri. Jika Anda berencana masuk ke gedung Anda, jalur akses mana yang akan Anda pertimbangkan? Apakah ada titik buta?

Ketahui daerah Anda
Apa jenis kejahatan paling umum yang terjadi? Berapa frekuensi kejahatan? Kapan itu paling mungkin terjadi? Siang hari? Di malam hari? Pada akhir pekan?

Ketahui risikonya
Jenis kejahatan apa yang paling rentan untuk bisnis Anda? Fasilitas kesehatan dan sekolah kemungkinan besar akan menarik berbagai jenis kejahatan. Sangat penting bagi Anda untuk melakukan penelitian tentang jenis strategi kriminal, motif, dan paling umum yang akan mereka terapkan sehingga Anda dapat mengantisipasi dan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Misalnya: Seberapa berpengalaman kriminal jenis ini? Apakah mereka lebih suka masuk setelah jam kerja atau berbaur sebagai pengunjung biasa?

Ketahui anggaran Anda
Pertimbangkan apa yang benar-benar mampu perusahaan Anda. Ada berbagai alarm berteknologi tinggi, pengawasan, dan teknologi kontrol akses yang tersedia, tetapi Anda mungkin belum tentu mampu membayar penuh, di atas gigi line. Mengetahui apa yang Anda mampu akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang berapa banyak tenaga kerja yang Anda butuhkan untuk menambah kesenjangan dalam keamanan yang didukung teknologi Anda.

Parameter Keamanan 5D

Dengan penilaian kebutuhan keamanan spesifik Anda ini, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan tindakan keamanan apa yang perlu Anda adopsi. 5 fundamental ini mewakili lima lapisan keamanan yang dapat Anda tempatkan antara bisnis Anda dan seorang penyusup. Gunakan mereka sebagai kerangka kerja saat membuat strategi keamanan Anda.


Deter (Menghalangi)
Penangkalan visual adalah garis pertahanan pertama Anda. Kebanyakan pencuri adalah oportunis dan cenderung terhalang jika pembobolan tampaknya terlalu sulit.Beberapa penghalang yang paling umum dan efektif termasuk gerbang, kamera pengintai yang terlihat dan pencahayaan eksterior sensor cahaya dan gerak. Bahkan tanda-tanda peringatan bahwa daerah itu dalam pengawasan dapat membantu mencegah pencuri masuk ke tempat itu.

Detect (Deteksi)
Jika pencuri melewati garis pertahanan pertama Anda, Anda harus memiliki sistem deteksi yang kuat.Peralatan pengawasan Anda harus mencakup semua titik akses ke gedung. Bukan hanya jendela dan pintu yang harus ditutup; juga jalan pendekatan, seperti jalur atau tembok rendah di dekat pintu belakang.Saat mengatur peralatan kamera Anda, posisi adalah kunci. Ini bukan hanya tentang pencegahan visual; ini tentang mempertimbangkan apa yang akan ditangkap kamera. Agar tidak ketahuan, penyusup akan mencoba menghindari menatap langsung ke kamera dan mencoba menyembunyikan wajah mereka dengan tudung, topi dan / atau kacamata hitam. Oleh karena itu, jika kamera Anda hanya diposisikan untuk menangkap puncak kepala orang yang memasuki gedung, mereka tidak akan efektif.

Jika Anda tidak memiliki tim pengawasan khusus yang memantau kamera keamanan Anda, Anda perlu mengatur pemantauan berbasis peristiwa yang diatur untuk memicu peringatan sistem jika menangkap sesuatu yang tidak biasa, seperti gerakan di lorong setelah kantor jam. Namun, ketika memulai, banyak perusahaan memiliki sistem pengawasan yang berbeda. Pastikan sistem kamera Anda terhubung ke kontrol akses dan sistem alarm Anda. Jika alarm berbunyi selama suatu acara, Anda ingin dapat menarik kamera terdekat ke pintu atau jendela itu sehingga Anda tahu apa yang terjadi.


Deny (Menyangkal)
Garis pertahanan ketiga Anda adalah kontrol akses Anda. Idealnya, hanya karyawan dan staf yang harus memiliki akses, tetapi sering kali kehilangan kunci atau kartu kunci tidak dilaporkan. Itu juga terlalu umum bagi mantan karyawan dan karyawan yang diberhentikan, atau bahkan kontraktor yang telah bekerja di kantor Anda selama seminggu, untuk masih memiliki kunci atau mengetahui kode alarm.Ini mungkin tampak seperti masalah administrasi, tetapi ini adalah hal-hal yang benar-benar dapat menciptakan kerentanan besar untuk kantor. Ada tiga cara Anda dapat membuat kebijakan kontrol akses yang lebih aman:
Individualkan kode aksesKetika Anda hanya memiliki segelintir orang, memiliki satu alarm bersama atau kode pintu mungkin tampak praktis. Namun, ketika sebuah kode tidak diindividualisasikan ke seseorang, rasa tanggung jawab pribadi mereka akan rendah, membuat kesalahan lebih mungkin terjadi. Sebaliknya, memilih untuk mempersonalisasikan kode alarm meningkatkan rasa tanggung jawab pribadi masing-masing individu.
Buat sistem untuk melaporkan kunci yang hilang atau dicuri

Terkadang apa yang dianggap sebagai kunci yang salah tempat mungkin secara tidak sadar merupakan hasil dari pencurian. Karyawan atau staf mungkin tidak segera melaporkan hal ini karena prioritas lain atau takut menghadapi konsekuensi, seperti biaya penggantian.

Karenanya sangat penting untuk menekankan dan terus memperkuat pentingnya melaporkan kunci yang hilang dengan segera. Pastikan itu jelas tidak akan ada konsekuensi untuk melaporkan kunci yang hilang dan apa prosedurnya (titik kontak dan informasi yang diperlukan).
Memantau dan mengaudit secara rutin

Langkah-langkah kontrol akses harus diperbarui secara berkala. Bahkan jika Anda belum memiliki laporan kunci yang hilang atau dicuri, seseorang yang berencana masuk ke gedung mungkin telah memperoleh salinan atau mempelajari kode akses Anda. Sebagai sebuah bisnis, Anda dapat memiliki kontraktor atau staf sementara, katering, tukang reparasi dan sejumlah orang tak dikenal lainnya yang masuk dan keluar gedung secara teratur. Cara terbaik untuk tetap aman adalah dengan mengambil tindakan pencegahan.


Delay (Menunda)
Kebanyakan pembobolan dilakukan oleh seseorang yang telah berada di dalam gedung sebelumnya. Seringkali mereka melihat laptop tanpa pengawasan di setiap meja, berhasil menemukan ruang penyimpanan untuk smartphone dan perangkat tambahan atau mungkin melihat sekilas perkembangan produk sensitif yang ditulis di papan tulis di ruang rapat kosong.Bahkan selama hari kerja, ketika kita lebih cenderung untuk menjaga keamanan kita, penting untuk memiliki kebijakan untuk menunda kemungkinan pencurian.Buat kebijakan pengunjung yang mengharuskan setiap individu untuk masuk dan mungkin bahkan mengenakan lencana ketika mereka memasuki gedung. Dengan cara ini Anda akan mengetahui semua orang tak dikenal di gedung setiap saat.

Amankan laptop dan monitor ke meja. Memiliki kunci pada kabinet dan pintu interior ke kamar dengan informasi sensitif atau penyimpanan peralatan. Harus ada kebijakan untuk selalu menutup pintu dan lemari ini saat tidak digunakan.