4 Kiat Dalam Memilih Cat Tembok, Yang Berharap Hidup Sehat Amati Nomor 2!

4 Kiat Dalam Memilih Cat Tembok, Yang Berharap Hidup Sehat Amati Nomor 2!

Cat bisa membikin suasana ruangan menjadi lebih cantik. Kecuali mempercantik tembok, cat juga berkhasiat untuk melindungi tembok rumah. Tapi, masih banyak masyarakat yang asal membeli cat untuk rumahnya. Walaupun cat mempunyai sebagian variasi dan terdapat kandungan kimia yang bisa membahayakan bagi kesehatan.

Berikut sebagian kiat memilih cat rumah.

1. Bedakan Eksterior dan Interior
Pakai cat cocok dengan lokasi pengecatan. Misal, untuk komponen luar pilihlah cat yang bendung kepada terpaan cahaya sang surya, hujan, dan perbedaan temperatur. Meskipun untuk komponen dalam, pilihlah cat yang bendung lama. Tujuannya supaya warna cat tak gampang pudar dan meminimalisir tarif perawatan.

2. Aman Bagi Kesehatan
Cat yang aman yaitu cat yang tak banyak mengandung bahan kimia, seperti timah hitam dan merkuri. Pilihlah cat yang ramah lingkungan. Kecuali memperindah ruangan, cat hal yang demikian juga tak mengganggu kesehatan penghuninya.

Baca juga : https://aquaproof.co.id/harga-aquaproof/

3. Lapisan Antijamur
Jika rumah terdapat di tempat yang tak jarang hujan dan banjir, pilih cat yang menhandung lapisan anti jamur. Sebab situasi pasca hujan atau banjir akan menyebabkan udara menjadi lembab dan akan timbul jamur di tembok.

4. Gampang Dibersihkan
Cat yang bendung noda dan gampang dibersihkan adalah opsi ideal untuk rumah. Apalagi bila dalam rumah masih ada si kecil kecil yang menyukai mencoret dan menggambar di tembok. Cat hal yang demikian juga bisa digunakan di komponen rumah yang gampang dekil, seperti dekat taman atau garasi.

 

Artikel lainnya : http://servio.co.id/sewa-kantor-murah-jakarta/