Beragam Golongan Gangguan yang Jarang Terjadi Pada Kompresor Serta Metode Menuntaskannya

Cari Kompresor Angin – Dalam dunia kompresor udara, bagus untuk skala yang kecil maupun untuk skala besar sekalipun seperti semisal kompresor pabrik, lazimnya diketahui sebagian klasifikasi hambatan atau gangguan yang kemungkinan akan terjadi selama masa beroperasinya kompresor hal yang demikian.

Untuk itu, kali ini Distributor kompresor terkemuka di Indonesia, Polapetro sudah merangkumnya sebagai kabar untuk menambah pengetahuan Anda perihal dunia kompresor udara. Kaprah-kaprah apa saja klasifikasi gangguan hal yang demikian? mari simak selengkapnya berikut ini.

1. Terjadinya Overload Dan Overheating

Seperti yang dikenal bahwa kompresor udara ialah sebuah mesin yang bisa berprofesi dengan memakai tenaga dari sumber lain. Tenaga hal yang demikian dapat berupa motor penggagas dengan memakai bahan bakar, maupun yang memakai motor listrik. Dan yang kerap kali menjadi problem merupakan kekuatan yang diperlukan kompresor kurang dari ketentuan normalnya.

Kalau telah seperti ini, lazimnya daya kerja dari motor penggagas sendiri akan berprofesi lebih berat dan akan menerima muatan yang lebih besar. Kejadian ini disebut juga dengan overload yang memaksa mesin untuk berprofesi lebih ekstra dari batas kecakapannya. Bila telah terjadi overload, lazimnya juga akan berimbas pada motor listrik yang kian panas dan malahan bisa mengalami kebakaran di komponen lilitan magnetnya, dan inilah yang disebut dengan overheat. Bila kedua kejadian ini kerap kali terjadi, karenanya bisa kencang merusak mesin dan membikin mesin menjadi tak bendung lama.

Solusinya, dalam tiap-tiap instalasi kompresor, haruslah dipikrkan dan dipertimbangkan setiap unsur perbaikan kekuatan yang ada. Jadi dengan kata lain, kesanggupan mesin bisa menyesuaikan dengan kekuatan yang ada sehingga tak memaksa mesin berprofesi diluar batas kecakapannya.

2. Terjadinya Pemanasan Berlebih Pada Udara Hisap

Dalam sebuah rumus dasar dari kompresor udara, seandainya udara hisap mempunyai temperature yang lebih tinggi, karenanya bisa berimbas juga kepada temperature udara tekan. Tidak ini tentu akan berimbas buruk pada mesin kompresor udara, sebab bisa menghalangi terjadinya cara kerja pemampatan angin / udara.

Bila cuma itu efek negatif lainnya yang akan terjadi pada mesin kompresor merupakan kerusakan yang terjadi pada setiap katup, cara kerja kompresi yang stop sempurna, piston yang macet, sampai timbulnya karbit yang merekat pada setiap katup kelengkapan lainnya. Solusi untuk menuntaskan hal ini merupakan dengan memasang sebagian alat pendingin di komponen mesin kompresor udara, terlebih pada tangki yang menampung udara.

Tidak pengembunan inilah yang bisa mengakibatkan korosi maupun karatan pada beraneka bahan logam yang ada pada mesin. Bila cuma udara, minyak pelumas juga dapat memicu timbulnya korosi . Solusinya, merupakan dengan memilih bagian bagian mesin berbahan logam yang ideal dan bendung kepada korosi. Atau dapat dengan metode kedua yakni dengan memasangkan cara katup cegah air otomatis pada komponen luar kompresor, untuk mengurangi porsi air yang terlarut pada udara tekan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *