Ini Ia, 4 Baru Lantai Vinyl yang Serba Dapat

Ini Ia, 4 Baru Lantai Vinyl yang Serba Dapat

Pemilihan material pelapis lantai itu mudah-mudah sulit, secara khusus jikalau Anda mengharapkan material lantai yang unik dan berkarakter, gampang dirawat, tapi konsisten menghemat kantong. Ialah material lantai vinyl yang bisa memenuhi kriteria-kriteria hal yang demikian.

Memang, seandainya diperbandingkan dengan material pelapis lantai lain—terlebih material kayu—lantai vinyl mempunyai harga yang relatif relatif murah. Tidak cuma itu, lantai vinyl mempunyai varian wujud yang dapat dipilih pantas keperluan, adalah wujud ubin maupun lembaran. Permukaannya bahkan lebih halus dari lantai kayu, dan terasa empuk ketika dipijak, mengingat adanya lapisan kain atau busa di bawah lapisan vinyl.

Kecuali itu, lantai vinyl adalah salah satu material lantai yang tak “rewel” mengingat permukaannya yang gampang dirawat dan bendung lama. Malah, sebagian produsen mengucapkan klaim mengenai produk lantai vinyl yang dapat bertahan sampai 10-15 tahun. Satu skor penting yang menjadi kelebihan lantai vinyl yaitu kayanya alternatif warna dan motif yang tersedia di pasaran. Pasalnya, banyak varian lantai vinyl yang mengadaptasi motif material pelapis lantai lainnya, seperti lantai vinyl motif kayu, lantai vinyl motif batu, lantai vinyl motif beton, dan lantai vinyl motif keramik.

Nah, bagaimanakah metode mengaplikasikannya secara ideal ke dalam sebuah ruangan, terlebih ruang hunian? Anda dapat mengikuti sebagian ide berikut, mari disimak!

1. Lantai Vinyl Motif Kayu

Material bermotif serat kayu adalah salah satu material yang kerap kali digemari masyarakat, mengingat tampilannya yang melahirkan kesan hangat, akrab, dan membumi. Kecuali itu, motif serat kayu juga dapat dipakai dalam pelbagai penggayaan ruang, bagus itu moden, klasik, sampai gaya retro sekalipun. Sayangnya, material kayu atau parket mempunyai harga yang relatif mahal, dengan perawatan yang juga cukup susah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih material serupa kayu sebagai substitusinya. Salah satunya, lantai vinyl motif kayu.

Dengan kekuatan bendung yang tinggi pada air dan perubahan cuaca, lantai vinyl motif kayu ini dapat ditaruh dalam semua peruntukkan ruang.

Seperti pada gambar ruangan di atas, lantai vinyl motif kayu menjadi pelapis lantai bagi zona kering di sebuah kamar mandi. Motifnya menyerupai serat kayu natural yang berbeda-beda antara satu lembar dengan lembar lainnya. Berpadu dengan dinding biru muda dan furnitur lemari putih, lantai vinyl motif kayu ini memberi kesan hangat sekalian chic pada ruangan hal yang demikian.

2. Lantai Vinyl Motif Batu

Lantai bermaterial batu alam adalah salah satu pelapis lantai yang tak jarang digunakan dalam ruang-ruang luar, mengingat karakternya yang bendung pada air dan antislip. Sayangnya, Anda konsisten sepatutnya merawatnya dengan rutin supaya material hal yang demikian konsisten bersih, higienis, dan tak berlumut. Kecuali itu, material batu alam mempunyai karakter keras yang membuatnya sulit disusun dan ditempatkan di mana saja.

Oleh sebab itu, lantai vinyl motif batu menjadi opsi material bagi para pemilik hunian yang mengharapkan kesan teduh dan alami pada interior maupun eksterior hunian hal yang demikian.

Seperti halnya ide yang terdapat pada gambar di atas, interior kamar mandi hal yang demikian dilapisi oleh lantai vinyl motif batu berwarna abu tua. Zona kamar mandi yang diisi oleh bath tub putih itu nampak harmonis dan segar. Lantai vinyl motif batu lah yang menjadi pembangun kesan alami dalam ruangan hal yang demikian. Padahal pada gambar di atas, nampak sebuah ruang duduk yang dihiasi oleh lantai vinyl motif batu dalam pola wujud hexagonal (segi enam). Tentu saja, seandainya lantainya dihasilkan oleh material batu yang hakekatnya, Anda tidak dapat menghasilkan desain lantai berpola unik seperti ini. Lantai vinyl lah yang menjadi solusinya.

Pola hexagonal pada lantai vinyl motif batu ini membikin tampilan ruang duduk hal yang demikian menonjol fresh tanpa membutuhkan furnitur yang terlalu riuh dan ramai. Dua buah tempat duduk putih, sebuah meja bundar berwarna senada, serta tempat duduk santai menjadi pengisi ruang hal yang demikian, mengimbangi lantai vinyl motif batu yang sudah menjadi focal point di sana.

3. Lantai Vinyl Motif Beton

Di tengah maraknya interior bertema industrial dan rustic membikin lantai beton “naik kelas”. Pasalnya, semula, lantai beton diterapkan untuk ruangan-ruangan gudang maupun pabrik yang terkesan “keras” dan “tangguh”. Melainkan, sekarang, mengingat banyaknya ruang publik yang mengadaptasi tema interior industrial hal yang demikian, lantai beton mulai diterapkan secara fleksibel. Tidak heran jikalau lantai vinyl motif beton bahkan dapat menjadi primadona, mengingat karakternya yang lebih fleksibel, gampang disusun, serta harganya yang relatif murah, seandainya diperbandingkan dengan lantai beton exposed yang hakekatnya.

Seperti ide pada gambar di atas, lantai vinyl motif beton menjadi pembentuk utama bagi gaya industrial dalam ruangan ini. Di tengah-tengah ruang, lantai vinyl motif beton ini dilengkapi oleh logat warna berbeda yang menjadi focal point pada zona hal yang demikian, dilengkapi pula oleh furnitur berwarna senada—tempat duduk berwarna mustard, sofa berwarna kuning, dan meja coklat tua. Konsisten nampak eye-catching bukan?

4. Lantai Vinyl Motif Keramik

Tidak dapat disampingkan, kekayaan motif, warna, dan tekstur membikin material keramik konsisten menjadi “raja” yang kerap kali dicari khalayak dalam pasar material pelapis lantai. Melainkan, sama seperti material lantai lainnya, ada kalanya keramik—yang tersedia dalam wujud ubin atau tiles—susah disusun seperti kemauan dan keperluan pribadi Anda.

Melainkan, lantai vinyl motif keramik dapat menghasilkan kemauan hal yang demikian. Anda dapat menghasilkan bermacam-macam wujud pantas kreasi dan keperluan Anda pada lantai vinyl motif keramik hal yang demikian. Anda dapat memperhatikan misalnya pada gambar ide di atas. Nampak sebuah ruangan dapur bergaya khas American Country dihiasi oleh lantai vinyl motif keramik yang berwarna hitam dan putih, seperti sebuah lembaran papan catur, bukan? Lantai vinyl hal yang demikian dipadukan dengan kitchen set putih yang minim profil dan panel dinding berwarna merah bata, sehingga ruangan hal yang demikian konsisten nampak homey tapi tidak terlalu penuh.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mengaplikasikan lantai vinyl yang serba dapat ini? Anda dapat memilih varian desain lantai vinyl pantas keperluan Anda dan menyesuaikannya dengan ruangan Anda. Semoga “bocoran” ide ini berkhasiat, ya! Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menemukan ribuan ide desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

 

Lantai Vinyl Tangerang