Mesin Bor Bosch GBM 350 RE

harga bor Bosch

BOSCH GBM 350 RE ialah mesin bor/ impact drill yang harganya relatif murah di kelasnya. spesifikasi teknisnya memang tergolong masih standard tetapi keawetannya telah dijamin oleh BOSCH. Bosch ialah merk tenar dari Jerman.Spesifikasi teknisnya bisa dipandang di ulasan berikut.

Mesin bor ini mempunyai berat cuma 1,1 kilogram cukup ringan untuk ukuran rumahan. Disainnya malahan juga simpel dan komplit dengan tombol-tombol di sekitar jari pengendalinya. Ada tombol on/off yang sekalian sebagai pengatur kecepatan putaran, ada tombol substitusi arah putaran, dan ada juga tombol pembendung supaya mesin konsisten dalam posisi on.

Penggantian mata bor nya malahan juga gampang sebab mesin bor ini juga telah dilengkapi dengan pengencang/penngendur chuck. Kabel listriknya malahan cukup panjang sekitar 2 meter sehingga tak menyulitkan pengaplikasian bor yang cukup jauh dari berhenti kontak dinding. Format jack (colokan listrik) nya malahan juga kokoh dan aman sehingga mempermudah untuk dipasang dan dilepaskan dari berhenti kontak listrik. Mesin dengan input tenaga terukur 350 watt dan output tenaga 150 watt ini akan beroperasi pada kecepatan optimal 2500 rpm (dalam situasi tanpa muatan).

Koneksi chuck mengaplikasikan variasi 3/8″ – 24 UNF. Diameter optimal yang kapabel dihandel oleh chuck ini ialah 10 mm. Untuk sebagian bahan/material mesin harga bor Bosch ini kapabel menembus sampai kedalaman tertentu seperti untuk aluminium optimal ialah 10mm, untuk kayu optimal ialah 20mm, dan untuk besi optimal ialah 10mm. Untuk tembok bagaimana? Dari pabrikannya Bosch tak ada spesifikasi teknis untuk dinding apalagi beton, sebab mesin bor ini sebenarnya memang tak didisain untuk mengebor tembok.

Sebab Bosch juga mengeluarkan seri mesin bor yang khusus untuk dinding beton. Tapi berdasarkan aku, jikalau kita berharap mengaplikasikan variasi GBM 350 RE ini pada tembok sebaiknya pakai untuk tembok berbahan dasar batako atau batu bata saja. Meskipun untuk beton sebaiknya jangan pernah mencobanya sebab dapat dipastikan akan gagal pun akan merusak kumparan motor mesin bor anda.

 

Artikel Lainnya : Gerinda Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.