Sejarah Desain Interior

Penghargaan atas lahirnya desain interior paling acap kali dikasih terhadap orang Mesir Kuno, yang menghiasi gubuk-gubuk mereka yang simpel dengan perabotan simpel yang diperkuat oleh kulit hewan atau tekstil, serta mural, patung, dan vas yang dicat. Ornamen emas yang menawan ditemukan di kuburan Mesir (seperti yang dimiliki Raja Tutankhamen) mengucapkan pentingnya dekorasi yang lebih mewah untuk orang Mesir yang lebih kaya dan berkuasa.
Peradaban Romawi dan Yunani dibangun di atas seni dekorasi dan asesoris interior Mesir. Kedua adat istiadat merayakan pujian sipil via pengembangan gedung-gedung publik berkubah atap. Di rumah, perabotan kayu Yunani yang kompleks mempunyai ornamen gading dan perak. Orang-orang Romawi memberikan penekanan khusus pada kombinasi antara estetika dan kenyamanan, dan interior rumah mencerminkan kekayaan dan status. Perabotan Romawi yang terbuat dari batu, kayu, atau perunggu dikasih logat oleh bantal dan permadani. Bagus orang Romawi ataupun orang Yunani memakai vas, lantai mosaik, dan lukisan dinding atau fresko untuk memperindah ruang interior.

Artikel yang terkait : Jasa Interior Jakarta

Biro Statistik Kekuatan Kerja
Dari jangka waktu kemegahan dan ornamen ini, ada gerakan tiba-tiba menuju penghematan, yang disebabkan oleh perang terus-menerus di Eropa Abad Pertengahan dan kebangkitan gereja Kristen. Zaman Kegelapan ialah masa dari panel kayu muram, furnitur minimal, dan lantai batu. Malahan orang-orang yang lebih kaya pada masa itu, yang menambahkan sentuhan dekoratif seperti kain dinding dan ukiran batu, melekat pada warna yang diredam dan tekstil simpel.

Keluar dari Zaman Kegelapan, orang Eropa sekali lagi menyajikan warna dan ornamen ke rumah mereka. Pada abad ke-12, gaya Gothic kreatif familiar sebab penerapan interior terbuka dan jendela untuk menangkap sinar natural.

Pada abad ke-15 dan ke-16, Renaissance Prancis (kelahiran kembali) menyebabkan konsentrasi baru pada seni dan estetika dalam desain interior. Arsitek mewujudkan ruang dengan unsur dekoratif yang kompleks seperti lantai marmer, kayu hias, lukisan, dan furnitur yang terbuat dari kayu terbaik. Model terbaik dari desain interior Renaissance ditemukan di istana kerajaan, villa, dan kapel Eropa.

Sesudah Renaissance, gaya Baroque Italia yang penuh hiasan menjadi populer di semua Eropa. Seperti yang dicontohkan di Istana Versailles di Perancis, Baroque memanfaatkan unsur desain interior seperti marmer berwarna, kaca patri, langit-langit yang dilukis, dan kolom bengkok. Pada pertengahan abad ke-18, desainer interior Eropa mulai menyenangi gaya Rococo, menonjolkan penghargaan khusus untuk porselen Asia, desain bunga, dan furnitur yang dihiasi dengan bahan-bahan elegan seperti kulit mutiara dan kulit kura-kura. Penampilan Neoklasik abad ke-18 akhir, cabang dari desain klasik Roma kuno, banyak memakai perunggu, sutra, satin, dan beludru.

Cetak banner murah disini >> Cetak Banner

Tapi, semenjak permulaan 1800-an di Eropa dan Amerika, popularitas juga sudah mulai mengarah pada lebih banyak kebebasan dan eklektisisme dalam desain interior. Selama dua abad selanjutnya, sejumlah gaya desain interior inovatif dan modern akan datang dan pergi ke mode termasuk Art Deco, Art Nouveau, tampilan minimalis, dan gaya industri Bauhaus. Popularitas abad ke-19 lainnya ialah mempopulerkan desain interior. Sementara dahulu diperuntukkan bagi istana kerajaan atau rumah-rumah warga kaya, desain interior pada 1800-an mulai menjangkau massa.

Pada abad ke-20, ketidakhadiran perlengkapan rumah tangga yang hampir universal seperti kompor, mesin cuci, TV, dan telepon menciptakan tantangan baru bagi para desainer interior, yang seharusnya merencanakan ruang tak cuma untuk tujuan keindahan, melainkan juga untuk fungsionalitas.

Bidang desain interior sudah datang jauh dari zaman lumpur dan batu bata orang Mesir kuno. Desainer dikala ini mempunyai jalan masuk ke bahan buatan manusia dan sintetis, dan mereka bisa memanfaatkan dampak generasi masa lalu sementara juga terus berusaha untuk mewujudkan popularitas desain baru.

 

Sewa jasa desain interior murah disini :  Jasa Interior Design