Sulit Punya Rumah, Ini Tipsnya Agar Dapat Beli Sendiri

Mempunyai rumah sendiri menjadi idaman bagi seluruh orang lebih-lebih generasi millennial. Pasalnya, beberapa besar millennial belum mempunyai rumah.
Keperluan kian bermacam-macam walaupun harga properti kian tinggi. Keadaan hal yang demikian berdampak pada kecakapan millennial untuk membeli rumah. Meskipun apabila mempunyai manajemen keuangan yang bagus, para millennial dapat lho mempunyai rumah sendiri di umur muda. Berikut ini kiat supaya generasi millenial dapat miliki rumah asa.

Baca juga : Pagar BRC

1. Sisihkan 30 persen pendapatan setiap bulan
Country manager Rumah.com Marine Novita mengatakan investasi properti untuk generasi millennial suatu kewajiban karena apap malah kondisinya investasi rentang panjang hal yang demikian harganya akan kian naik setiap tahun.

“Apabila berharap investasi ya mesti benar-benar konsekuen. 30 hingga 40 persen gaji disisikan setiap bulan nah itu jangan ia utak atik sisanya buat membayar angsuran, membahagiakan orang tua atau jalan-jalan,” ujarnya dalam acara PUPR 4.0 Expo di Gedung Kementerian PUOR, Senin (4/3) petang.

2. Kreditan maksimum 35 persen dari gaji
Lebih lanjut ia menjelaskan supaya tak terbebani sebaiknya memilih cara pembayaran dengan cara KPR kendati demikian bank sebetulnya menyetujui permintaan konsumen jikalau pengeluaran maksimum 35 persen per bulan.

“Umumnya jika lebih dari 35 persen mereka akan berdaya upaya dahulu untuk menyetujui KPR yang diajukan.

3. Tentukan lokasi layak kesibukan
Deputy Director III Head of Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies London School of Public Relations Taufan Teguh Akbari menambahkan sebelum mencari hunian sebaiknya tentukan dahulu keperluan kesibukan atau kariernya apakah di kota atau di pinggiran.

Artinya > Kanstin

Contohnya, bagi millennial yang workholic umumnya memilih apartemen sebagai daerah tinggal tetapi apabila mempunyai pendapatan lebih kebanyakan mereka miliki juga town house sebagai daerah rehat pada akhir minggu.

4. Tentukan keperluan rumah
Mempertimbangkan variasi, karakteristik, interior, dan karakter keluarga juga benar-benar penting ketika memilih rumah. Jangan hingga penghuni lebih menyenangi tinggal di hotel atau luar negeri.

“Ciptakan interior rumah layak kemauan supaya penghuni betah,” ujarnya.

5. Riset skema pembayaran sebelum memastikan membeli rumah
Taufan menegaskan generasi millennial mesti terampil membaca penawaran yang ditawarkan jangan hingga tergiur dengan iming-iming di depan karena mungkin efek rentang panjang yang dapat merugikan yang tercantum di dalamnya jadi teliti sebelum membeli. Kecuali itu, pilih skema pembayaran yang relatif murah dengan tenor yang layak kecakapan.

“Aku memperhatikan banyak bank yang telah menawarkan tenor hingga 35 tahun jadi kini ini untuk pembayaran jauh lebih fleksibel untuk kaum millennial,” tungkasnya.

 

Selengkapnya disini > Pagar Beton