Virtual Office Bikin Startup Hemat Anggaran Sewa Kantor Hingga 50 Persen

Ilustrasi bekerja di kantor
Dalam membangun usaha kecil ataupun menengah, virtual office diklaim sudah diandalkan oleh UMKM untuk dibuat andalan dalam keperluan ruang kerja. Tidak cuma sebab harga yang berteman, UMKM dianggap telah paham konsep virtual office. Oleh sebab itu, segmen UMKM dianggap mempunyai potensi yang cukup besar untuk memaksimalkan popularitas virtual office. Apalagi peranan UMKM pada perekonomian nasional terhitung cukup besar, ialah menempuh lebih dari 90 persen dengan absorpsi kekuatan kerja sekitar 97 persen. UMKM bahkan mendonasi pertumbuhan kepada Produk Domestic Bruto sampai 60,34 persen.

Baca juga : http://servio.co.id/virtual-office-jakarta-selatan-murah/

Salah satu platform penyedia jasa sewa virtual office dan ruangan meeting, kantor ataupun co-working space, XWORX, mengklaim bahwa para pengguna virtual office yang kini menerapkan XWORK masih di dominasi oleh UMKM sampai startup yang masih dalam tahap yang amat dini, atau usaha-usaha yang memerlukan pekerjanya untuk bermigrasi-pindah. Dengan virtual office, berdasarkan pihak XWORX, UMKM bisa menghemat anggaran sewa kantor secara signifikan sampai di atas 50 persen.

“Virtual office ialah sebuah jasa sewa ‘domisili kantor’ dimana klien menyewa domisili guna korespondensi surat dan penerimaan tetamu. Klien tak mempunyai lokasi jasmani, melainkan mempunyai domisili teregistrasi yang konsisten. Ini amat bermanfaat bagi mereka yang sifat pekerjaannya senantiasa bermigrasi, tapi konsisten berkeinginan mempunyai domisili untuk urusan surat-menyurat mereka.” kata Direktur XWORK, William Budihardjo, dalam keterangannya, Jumat, 28 September 2018. Virtual office diklaim sudah berubah menjadi popularitas baru yang akan meningkat cepat 5 tahun ke depan. Ini sebab konsep hal yang demikian memungkinkan usaha-usaha UMKM bisa beroperasi dengan tarif yang lebih ringan.

“Banyak perusahaan baru akan timbul dan lebih terdorong untuk berkarya, sehingga memberikan pengaruh positif bagi perekonomian Indonesia. Konsep yang dulunya diragukan dan cuma dianggap popularitas, sekarang sudah menjadi ilustrasi masa depan dan akan berintegrasi dengan kebiasaan bisnis,” kata William. XWORK sebagai platform online hadir sebagai wadah yang memudahkan jalan masuk klien terhadap virtual office dan Klien bisa memilih paket virtual office cocok keperluan dan anggaran mereka lewat situs. Ini dimungkinkan sebab XWORK sudah bekerjasama dengan penyedia jasa dan virtual office di Indonesia semenjak permulaan keberadaannya di tahun 2016.

 

 

Baca lainnya : http://servio.co.id