9 Tips Untuk Membangun Kolam Renang Alami Anda Sendiri

Ketika berpikir tentang menempatkan kolam renang di taman Anda, Anda mungkin ingin memikirkan opsi kolam renang alami sebagai tambahan yang menyenangkan dan indah untuk rumah Anda.

Alih-alih penyedotan energi, kumpulan penyesalan yang menggerogoti uang, sepotong kecil surga Anda bisa menjadi kontribusi yang hemat biaya untuk pemulihan lingkungan kita – Bukankah itu sebuah konsep yang bagus!

Kami telah membuat artikel ini untuk membantu Anda menimbang pilihan Anda dan memberikan tips tentang bagaimana melakukannya sendiri jika Anda berani.
Apa Itu Kolam Renang Alami?

Pernah melihat danau atau sungai dan mengagumi ketenangan air sebening kristal? – Bukankah lebih baik jika Anda bisa membawa pulang sepotong keindahan alam itu ke rumah?

Kabar baiknya! Kamu bisa!

Kolam renang alamiĀ  secara organik yang berarti dapat memelihara dirinya sendiri tanpa membutuhkan bahan kimia. Jenis kolam ini adalah sejenis ekosistem tertutup yang menggunakan solusi alami seperti tanaman air untuk menjaga air tetap jernih.

Anda mungkin menemukan ini sebagai alternatif yang menyegarkan untuk kolam tradisional dan pemecah masalah yang fantastis jika Anda memiliki reaksi buruk terhadap bahan kimia kolam khas seperti klorin.

Aspek biaya dari proyek seperti ini juga tidak terlalu menakutkan. Biaya perawatan untuk kolam renang alami jauh lebih sedikit daripada yang Anda kira jika Anda melakukannya dengan benar. Melakukannya sendiri dapat mengurangi harga pemasangan lebih jauh.

Mari kita lihat beberapa pilihan Anda dan pelajari cara mengurangi biaya membangun kolam renang alami dengan menggulung lengan baju dan melakukannya sendiri.

Kunjungi Juga: Kolam Renang Portable Intex Above Ground Pool

Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut 9 tips teratas kami untuk membangun kolam renang alami.


1. Bersikap realistis dengan build Anda

Jika Anda membangun kolam dengan sedikit kilau tambahan, itu selalu berguna untuk membumikan diri Anda sesekali sehingga rencana Anda tidak melebihi anggaran Anda, membangun waktu atau ruang dan membuat Anda kecewa.

Luangkan waktu untuk memikirkan dasar-dasar sebelum Anda mulai mempertimbangkan pemborosan seperti air mancur, air terjun dan fitur air dan Anda tidak akan salah.

Lagipula, memiliki kolam yang sedikit kurang bedazzling lebih baik daripada harus menghentikan proyek Anda sampai Anda memiliki keuangan untuk mengisi lubang besar yang sekarang menjadi kebun Anda.


2. Tetap Sederhana, Bodoh

Sederhananya, jangan menggigit lebih dari yang Anda bisa mengunyah.

Proyek pembangunan utama mengalami cegukan sepanjang waktu. Jadi, semakin sederhana proyek Anda, semakin kecil kemungkinan ini terjadi. Mengapa tidak mencoba daftar berikut untuk mengurangi kemungkinan bangunan kolam renang alami Anda keluar dari rel?

Tips tentang cara membuat kolam renang alami sederhana:

Pilih bentuk yang sederhana
– Dapatkan dasar-dasarnya sebelum berpikir tentang tambahan
– Miliki rencana tahap demi tahap untuk setiap bagian pembangunan kolam Anda
– Siapkan sejumlah uang tambahan untuk berjaga-jaga jika Anda lupa biaya untuk sesuatu atau butuh sedikit bantuan tambahan untuk hari itu
– Buat jadwal yang realistis dan patuhi itu

3. Pilih Desain Kolam Renang Alami Bawah Datar

Anda tahu bagaimana kami menyebutkan bahwa desain kolam renang sederhana lebih hemat biaya?

Nah, pitch dari kolam Anda adalah salah satu faktor yang berlaku untuk ini. Memiliki satu tingkat untuk dasar kolam Anda lebih mudah untuk mendapatkan yang benar dan akan memakan waktu lebih sedikit untuk sempurna. Anda juga dapat menemukan bahwa Anda membutuhkan peralatan pabrik itu untuk satu hari lebih sedikit atau lebih sedikit bahan pelapis kolam.

Setelah kolam dibangun, Anda juga akan lebih mudah memelihara dan membersihkannya dengan menggunakan desain lantai kolam yang sedikit lebih rumit.


4. Jangan Membuat Kolam Anda Terlalu Dalam

Jika Anda ingin menghindari biaya bala bantuan tambahan untuk dinding kolam renang Anda, kami sarankan Anda membuatnya dengan tinggi kurang dari 2m. Kedalaman ini akan bekerja dengan baik untuk siapa saja yang bukan penggemar penyelaman utama dan ingin menjaga biaya baja dan beton ekstra seminimal mungkin.

Kolam yang lebih dangkal juga akan lebih mudah bagi Anda untuk dibersihkan dan dirawat ketika saatnya tiba.

Anda bahkan mungkin bisa meninggalkan pakaian selam dan tangki oksigen di lemari!

Cek Juga: Kolam Renang Bongkar Pasang


5. Dapatkan “Zoning” Anda Benar

Kolam renang alami tidak hanya membutuhkan ruang berenang. Mereka juga membutuhkan area khusus di sekitar kolam untuk vegetasi dan penyaringan. Pastikan Anda melakukannya dengan benar dengan memesan 50% dari luas permukaan kolam untuk tanaman dangkal yang akan membentuk ekosistem Anda dan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan akan filter yang mahal serta klorin.

Ini akan memberi Anda visi yang lebih jelas tentang apa yang Anda bangun, pastikan bahwa Anda tidak melebih-lebihkan jumlah ruang yang harus Anda kerjakan dan memastikan bahwa kolam renang alami baru Anda sangat pas.

Kolam berbentuk kotak cenderung lebih sederhana untuk direncanakan dan diperangi, jadi ketika memikirkan ruang, mengapa tidak membuatnya lebih mudah untuk diri sendiri dengan memilih bentuk tradisional?

6. Pikirkan Perlengkapan Anda

Kolam renang Anda membutuhkan berbagai pipa dan perlengkapan agar dapat bekerja dengan baik, tetapi ini tidak terlalu menyenangkan bagi mata.

Untuk menciptakan surga kolam renang alami terbaik, rencanakan di mana perlengkapan ini akan duduk dan datang dengan beberapa ide cerdas tentang cara menyembunyikannya dari pandangan.

Di sinilah Anda bisa menjadi sedikit lebih kreatif dan unik tanpa melanggar bank. Anda bisa menyembunyikan pipa kolam di bawah tanah, dengan tanaman atau ornamen – Kemungkinan tidak terbatas! Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit imajinasi.

Simak Juga: Kolam Renang Portable Intex

7. Dapatkan Sistem Drainase Anda Benar

Tidak mengatur drainase yang memadai dapat mengubah kolam alami Anda menjadi mimpi buruk absolut, jadi jangan berhemat pada perencanaan yang satu ini.

Posisikan kolam Anda di tempat yang bukan merupakan titik terendah di taman Anda sehingga Anda dapat menemukan cara untuk menghilangkan air permukaan dan air tanah dari area tersebut dan mencegah sepenuhnya membanjiri sisa taman indah Anda.

Kelilingi kolam alami Anda dengan saluran drainase yang bagus untuk mencapai hal ini dan hindari mengubah taman Anda menjadi rawa yang penuh katak! Seperti biasa, ingatlah untuk memikirkan posisi drainase Anda sehingga Anda tidak merusak oasis Anda yang indah dengan pipa-pipa jelek

Menggunakan sumur alami yang ditempatkan dengan nyaman (jika ada) juga bisa menjadi alternatif yang cemerlang untuk ini.

8. Potong Biaya Dengan Menggunakan Lapisan Hitam Untuk Kolam Renang Anda

Jika Anda membangun kolam renang alami, kami menduga Anda tidak ingin merusak getaran lingkungan dengan memasang banyak pemanas listrik. Di sinilah lapisan kolam hitam bisa sangat bermanfaat untuk membangun kolam alami.

Warna hitam menyerap panas lebih baik daripada rekan-rekan yang lebih ringan yang dapat mengurangi kebutuhan untuk pemanasan kolam renang atau bahkan menghilangkannya sama sekali, membuat pemeliharaan kolam Anda lebih murah!

Secara estetika, ini juga bisa membuat kolam Anda terlihat seperti bagian yang lebih alami dari lanskap Anda dan menjadi tambahan gaya untuk proyek Anda.

Cek Juga: Kolam Portable

9. Siapkan Semua Materi Anda Di Muka

Memesan semua bahan yang Anda butuhkan untuk membangun kolam Anda di muka dapat membantu proyek Anda untuk tetap berjalan dengan baik karena Anda tidak menunggu pengiriman.

Untuk membantu Anda dalam hal ini, saya telah menyusun daftar barang-barang dasar yang Anda perlukan untuk memulai pembuatan kolam alami Anda.

BAHAN

– Semen
– Pasir
– Kerikil
– Perlengkapan
– Papan (bekisting & balok)
– Gelas cair
– Tanah liat

ALAT

– Sebuah sekop
– Sebuah palu
– Gergaji besi
– Tang
– Plumb
– Sebuah tingkatan
– Sebuah mixer

Baca Juga: Kolam Renang Intex

Ingat, ini hanya barang-barang DASAR yang Anda perlukan untuk memulai pembangunan kolam Anda. Pastikan Anda merencanakan anggaran untuk mencakup fitur tambahan apa pun yang Anda inginkan.

Silakan berkonsultasi dengan ahli jika Anda tidak yakin dengan apa tambahan yang Anda butuhkan.

Itu dia, beberapa tips berguna tentang cara membuat kolam renang alamiĀ  Anda sendiri untuk dinikmati bersama teman dan keluarga!

Surga alami seperti ini dapat membuat tambahan yang indah untuk rumah Anda tanpa merusak lingkungan dan menghabiskan banyak uang untuk Anda pelihara, jadi jika Anda berpikir untuk tetap menggunakan kolam, mengapa tidak menjadi au alami?

Jika Anda tergoda untuk menerima tantangan, kami berharap panduan ini telah membantu Anda mendapatkan gagasan yang lebih jelas tentang apa yang perlu Anda lakukan dalam tahap perencanaan, apa yang perlu Anda mulai dan bagaimana Anda dapat memotong biaya.

Kunjungi Juga: Harga Kolam Renang Intex