Georgia, Kota Terbaik dan Masih Asri

georgia

Liburan telah tiba, kita harus menyusun rencana. Nah kali ini saya bakal membahas Georgia. Alasan Anda harus mengunjungi :

1) Tbilisi – ibukota termurah
Apabila Anda berharap mengunjungi kota ramah-dompet , karenanya Tbilisi semestinya menjadi salah satu dari 5 ibu kota teratas di mana menghabiskan uang tak akan membikin Anda pailit selama berbulan-bulan sesudah perjalanan. Semisal, satu malam di hostel di Kota Tua cuma dikenakan tarif € 8. Saat datang ke transportasi awam, satu karcis bis sungguh-sungguh murah sehingga Anda mungkin tak akan menemukan itu lebih murah di daerah lain! (tarif cuma 50 tetri yang akan kurang dari € 0,20 !!). Dan dikala Anda menambahkan bahwa fakta bahwa beberapa besar monumen tak dikenai tarif dan bahwa karcis museum berharga € 2-3, cukup terang bahwa Tbilisi benar-benar merupakan tujuan yang murah.

Baca juga : Sewa bus pariwisata

2) Salah satu tempat anggur tertua
Anda pikir anggur terbaik cuma bisa ditemukan di Prancis? Anda salah! Bukit subur Transcaucasia dipakai untuk penanaman anggur hampir 8000 tahun yang lalu. Salah satu tempat anggur yang paling tenar merupakan kawasan Kakheti yang ketika ini yakni kawasan yang paling banyak dikunjungi di Georgia. Regu peneliti dari University of Toronto menemukan penggalian di Georgia yang mengindikasikan bahwa Georgia benar-benar negara pertama yang membikin anggur. Untuk lebih tepatnya, mereka sudah menemukan potongan guci tanah liat yang dipakai untuk mempersembahkan dan menaruh minuman fermentasi. Untuk membikin fakta ini kian menarik, UNESCO menetapkan untuk menambahkan sistem pembuatan anggur kuno ke dalam Daftar Warisan Tradisi Takbenda UNESCO.

Sewa bus jakarta

3) Temukan rasa “supra” khas Georgia
Apabila Anda penggemar daging dan keju karenanya kuliner Georgia pasti akan mengagumkan Anda. Orang Georgia diketahui sebagai pecinta daging, mereka sungguh-sungguh menyukainya sehingga mereka malahan mempunyai berjenis-jenis sup daging seperti kharco (daging sapi, tomat, rempah-rempah dan kacang walnut), chikhirtma (ayam dan telor) atau bozbash (daging domba dengan kacang polong, chestnut dan tomat). Itu cuma sebagian alternatif kalau Anda mencari sesuatu yang “ringan”. Jangan lewatkan untuk mencoba kebab Georgia yang disebut Lyulya yang terbuat dari daging cacah dan dikenalkan dengan tomat dan delima. Kombinasi yang tak umum melainkan lezat! Para vegetarian akan merasakan hidangan nasional yang disebut khachapuri .Ini hidangan yang sungguh-sungguh simpel melainkan cukup lezat – roti diisi keju berkerak (umumnya dengan keju sulguni ) yang ditutupi dengan telor goreng di atasnya. Dan untuk hidangan penutup, ada permen Churchkhela, pelamushi, atau kudapan manis manis qada!

Bus Pariwisata

4) Salah satu kebiasaan yang paling terpelihara
Satu pertanyaan yang senantiasa mengganggu tiap-tiap orang merupakan “apakah Georgia milik Eropa atau Asia”? Apabila kita memperhatikan posisi geografisnya, akan lebih ideal untuk menyebutnya sebagai negara Asia, tetapi penampilan dan kebiasaan mereka lebih berkaitan dengan Eropa. Kecuali itu, bahasa Georgia unik sebab tak termasuk keluarga bahasa lain dan mempunyai cara penulisan sendiri, scrypt Georgia. Terlepas dari seluruh dampak yang datang dari negara-negara di sekitarnya, Georgia sukses melestarikan adat istiadatnya. Teladan total dari hal itu merupakan lagu polifonik Georgia dan tarian rakyat (lebih dari 15 di antaranya!) Dan ada lebih dari selusin subkelompok etnis Georgia dengan tradisi unik mereka sendiri. Fakta yang cukup menakjubkan kalau Anda bertanya terhadap kami.

5) Mau mengunjungi gua? Georgia mempunyai semua kota mereka!
Apabila ada satu hal yang tak kekurangan, karenanya hal itu akan menjadi gua. Malah ada kota gua yang dikatakan sebagai salah satu pemukiman tertua. Kita berdialog seputar Uplistsikhe – sebuah kota kuno yang dibangun di dalam bebatuan sekitar 1000-1200 SM yang pernah menjadi rumah bagi lebih dari 20.000 orang. Tetapi Uplistsikhe bukan cuma sebagian reruntuhan acak, itu penuh dengan ruang panjang, jalan-jalan koridor dan Anda malahan akan menemukan sisa-sisa teater kuno. Di sisi lain negara itu, di komponen barat Abkhazia (beberapa negara komponen yang diakui secara sah yakni komponen dari Georgia melainkan mereka mengidentifikasi diri mereka sebagai negara merdeka) berlokasi di gua terdalam di Bumi.. Gua Krubera mempunyai kedalaman hampir 2.200 meter dan lebar 13,5 kilometer. Gua ini juga beberapa berada di bawah air, itu sebabnya para peneliti sepenuhnya menjelajahi gua cuma pada 2012. Malah ada legenda yang mengatakan bahwa Prometheus dikirim ke sebuah gua di Pegunungan Kaukasus sebagai sanksi sebab dia mencuri api dari Dewa dan memberikannya. untuk manusia. Gua khusus ini kini disebut Gua Prometheus (atau Kumistavi) dan berlokasi di dekat kota Georgia Tskhaltubo.

 

Artikel lainnya : Sewa bus pariwisata jakarta