Bangunan Tersembunyi Gunung Pangrango

Di jeda-jeda wilayah pemukiman padat Gadog, Bogor, Jawa Barat, ada sebuah bangunan berbentuk unik dan berdiri megah bernama Giri Wijaya yang dalam bahasa Indonesia ialah Gunung Wijaya. Lokasinya masih di sekitar kaki Gunung Pangrango.

Nama Wijaya diambil dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), sebagai pemilik gedung hal yang demikian. Bangunan dengan tampilan unik ini difungsikan sebagai sentra pelatihan kepemimpinan para petinggi perusahaan, yang dibuka untuk masyarakat awam.

Untuk menempuh lokasi ini tak lah suit, cuma berjarak 30 menit dari puntu tol Puncak. Bagi pengunjung yang berkeinginan menempuh daerah ini cuma tinggal meniru jalan ke arah puncak sampai menemukan sebuah jembatan memasuki tanjakan tajam.

Dari tanjakan ini, pengunjung berbelok ke ke kiri. Ini ialah satu-satunya belokan yang ada sesudah jembatan tadi. Itu menjelang belokan tadi, cuma tinggal meniru jalan sampai menemukan sebuah sekolah dasar dengan artikel “Wikasatrian” berwarna hitam emas dengan panah menunjuk ke kiri.

Baca Juga : Jasa Desain Interior Di Kota Besar

Dari posisi ini, banyak yang tak percaya bahwa akan ditemukan daerah megah yang disebutkan di permulaan tadi. Benar saja, sebuah jalan kecil mempunyai lebar kurang lebih 3 meter cuma dapat dilewati sebuah kendaraan beroda empat satu arah saja.

Kecuali sempit, trek ini juga dipadati rumah-rumah warga yang hampir tidak berjarak dengan bibir trek. Malah, beberapa atap rumah warga hal yang demikian hingga masuk ke dalam badan jalan yang membikin sebuah kendaraan bis berukuran tanggung susah untuk bergerak.

Tetapi, sekiranya menyusuri terus jalan ini, karenanya kejutan akan ditemukan. Bertuliskan Wikasatrian, pengunjung akan disambut oleh sebuah gerbang besar yang disambung dengan tanjakan cukup terjal.

Berdasarkan Tonny Warsono yang menjabat Pamong Utama komplek sentra pelatihan ini, kontur tanah sengat dipertahankan seperti itu untuk menjaga kesan natural.

Benar saja, suasana asri seketika terasa seperti itu menjelang gerbang. Panorama perumahan padat yang semula menyesakkan mata berganti dengan deretan pohon-pohon yang rimbun dan asri.

 

Info Selengkapnya Tentang : Jasa Design Interior Di Daerah Jakarta

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.